10 Negara Dengan Pembagian Wilayah Waktu Terbanyak

Luas wilayah sebuah negara tidak selalu berdampak pada perbedaan waktu pada wilayah di dalam negara itu. Seperti  Cina dan India yang memiliki wilayah begitu luas namun hanya terdapat satu pembagian wilayah atau zona waktu pada kedua negara itu. Sebagian besar negara-negara di dunia hanya memiliki satu standar perbedaan waktu. Beberapa negara seperti Rusia dan Amerika Serikat memiliki banyak wilayah atau zona waktu yang meliputi area dari kedua negara itu. Berikut adalah 10 negara yang memiliki pembagian wilayah waktu terbanyak.

10. Turki
Turki memiliki dua wilayah waktu yang mengikuti pembagian waktu sebagai berikut: EET atau Eastern European Time dengan standar perbedaan waktu adalah GMT +2 dan EEST atau Eastern European Summer Time dengan standar perbedaan waktu adalah GMT+ 3.


9. Kazakhstan
Kazakhstan memiliki dua pembagian wilayah waktu dengan standar perbedaan waktu adalah GMT + 7 dan GMT + 8. Ibukota Kazakhstan, Astana berada pada wilayah waktu GMT+6.

8. Mongolia
Mongolia memiliki 2 wilayah waktu dengan standar perbedaan waktu adalah GMT + 7 dan sebagian lagi standar perbedaan waktu adalah GMT + 8.

7. Indonesia
Indonesia terbagi atas 3 wilayah waktu yaitu Indonesia Bagian Barat (WIB) dengan standar perbedaan waktu adalah GMT + 7, Wiayah Bagian Tengah (WITA) dengan standar perbedaan waktu adalah GMT +8 dan wilayah Indonesia Timur atau WIT dengan standar perbedaan waktu adalah GMT + 9.

6. Brasil
Brasil terbagi atas tiga wilayah waktu yang terentang antara GMT -2 sampai GMT -4. untuk wilayah paling timur dengan standar perbedaan waktu adalah GMT -2, untuk wilyah tengah dengan standar perbedaan waktu adalah GMT -3 dan wilayah barat dengan standar perbedaan waktu adalah GMT -4

5. Australia
Australia menggunakan tiga standar pembagian waktu yaitu Australian Eastern Standard Time (AEST : dengan standar perbedaan waktu adalah GMT+10) , Australian Central Standard Time (ACST : dengan standar perbedaan waktu adalah GMT+9:30) dan Australian Western Time (ASWT : dengan standar perbedaan waktu adalah GMT +8).

4. Greenland
Greenland menggunakan 4 wilayah untuk membagi wilyahnya berdasarkan waktu, pembagian tersebut adalah Western Greenland dengan standar waktu adalah GMT- 4, Central Greenland dengan standar waktu adalah GMT-3, Eastern Greenland dengan standar waktu adalah GMT-1 dan Eastern Portion atau Danmarkshavn dengan standar waktu sama dengan waktu GMT.

3. Kanada
Kanada memiliki 6 wilayah waktu. Pembagian waktu dari timur barat ke timur adalah Pacific Time (dengan standar perbedaan waktu adalah GMT -8), Mountain Time (dengan standar perbedaan waktu adalah GMT -7), Central Time (dengan standar perbedaan waktu adalah GMT -6), Eastern Time (dengan standar perbedaan waktu adalah GMT -5), Atlantic Time (dengan standar perbedaan waktu adalah GMT -4), Newfoundland Time(dengan standar perbedaan waktu adalah GMT -3:30).

2. Amerika Serikat
Amerika Serikat memiliki 9 wilayah waktu. Wilayah waktu tersebut dimulai dari timur ke barat adalah Atlantic Standard Time (AST: dengan standar perbedaan waktu adalah GMT -4 ), Eastern Standard Time (EST: dengan standar perbedaan waktu adalah GMT -5), Central Standard Time (CST: dengan standar perbedaan waktu adalah GMT -6), Mountain Standard Time (MST: dengan standar perbedaan waktu adalah GMT -7), Pacific Standard Time (PST: dengan standar perbedaan waktu adalah GMT -8), Alaskan Standard Time (AKST: dengan standar perbedaan waktu adalah GMT -9), Hawaii-Aleutian Standard Time (HST: dengan standar perbedaan waktu adalah GMT -10), Samoa standard time untuk wilayah kepulauan Samoa (dengan standar perbedaan waktu adalah GMT-11) dan Chamorro Standard Time untuk wilyah Guam di Samudra Pasifik (dengan standar perbedaan waktu adalah GMT +10).

1. Rusia
Negara ini memiliki pembagian wilayah waktu terbanyak dengan 11 wilyah waktu yang terbagi mulai dari GMT+2 sampai GMT+12. Ibu kota Moskow berada pada wilayah waktu MSK atau Moscow Standard Time dengan standar perbedaan waktu adalah GMT +3.

1 comments:

Pak job Ads and advertisements for karachi,Lahore,Quetta,Peshawar,Multan,Hyderabad,Rawalpindi,Islamabad and http://allpkjobz.blogspot.com all cities of Pakistan

Reply

Post a Comment