Pages

Wednesday, 2 November 2011

Mayat in Miras

Tidak ada yang aneh dengan rasanya, miras tetaplah miras, nikmat yang memabukkan. Hal aneh dan mengejutkan adalah ketika di dalam tempat atau tong miras itu berisikan sesuatu yang mengerikan.

Sebuah keluarga di Inggris sangat berbahagia ketika pindah ke rumah baru mereka dan menemukan sebuah tong berisi penuh rum atau minuman keras alias miras. Miras dengan cita rasa yang tinggi itu kemudian dinikmati, buat minuman dan untuk memasak.

Kurang lebih dalam waktu 2 tahun, miras dalam gentong itu akhirnya habis terpakai.
Setelah isi tong habis, anggota keluarga itu masih merasakan manfaat dari penemuan tersebut.

Gentong itu ternyata cukup bagus untuk dijadikan pot tanaman. Singkat cerita, gentong tersebut kemudian dibelah. Begitu gentong itu terbelah maka terciptalah sebuah penemuan yang lebih dahsyat dari sebelumnya .

Dalam gentong itu terbaring mayat seorang prajurit Inggris dari jaman kolonial dulu dan tentunya sang prajurit itu telah meninggal ratusan tahun yang lalu. Mayat itu tidak rusak karena terawetkan oleh zat-zat kimia yang terkandung dalam miras.

Meski hanya sebuah legenda yang kebenarannya tidak dijamin seratus persen namun di balik itu ada fakta yang cukup memberikan dukungan terhadap keberan cerita ini.

Dinyatakan bahwa pada jaman kolonial dahulu, pengawetan terhadap mayat-mayat prajurit Kerajaan Inggris yang di bawah dari daerah-daerah koloni nun jauh di sana untuk dimakamkan di kampung halaman adalah dengan merendamnya di dalam cairan minuman keras seperti brandy, rum dan wine.

0 comments:

Post a Comment