Bagaimana Belanja Online Bisa Lebih Hemat

Yang pasti berbelanja secara online akan menghemat waktu dan mungkin juga uang anda. Akan tetapi tidak semua barang yang dijual secara online membuat anda menjadi lebih untung.Bagaimana Belanja Online Bisa Lebih Hemat

Jika anda tidak mengetahui tips dan trik berbelanja online maka pastinya biaya yang dikeluarkan pasti lebih besar dibanding dengan berbelanja secara offline.

Ada beberapa hal yang mesti kita perhatikan jika ingin mendapatkan harga barang yang murah dan membuat belanja secara online jadi lebih hemat.

  1. Pantau dan monitoring harga barang yang dijual secara online

Dengan mengetahui perkembangan harga barang-barang yang dijual secara online maka akan memberikan keuntungan berupa potongan harga yang cukup banyak sehingga kita bisa berhemat.

Untuk mengetahui ada tidaknya diskon atau potongan harga yang ditawarkan oleh toko-toko online adalah dengan mendaftarkan email newletter dari toko-toko online tersebut.

Bagaimana cara mendaftar email newsletter toko online adalah dengan memasukkan alamat email kita saat berkunjung ke website toko online tersebut.

Dengan mendaftar atau melakukan subscript maka kita akan secara rutin menerima pemberitahuan berupa promo harga, barang-barang keluaran terbaru dan juga tawaran menarik lainnya.

Selanjutnya kita akan mendapatkan email pemberitahuan secara rutin, meskipun rasanya sedikit mengganggu tapi pertimbangkan soal informasi yang kita dapatkan terkait informasi produk.

Dari sekian banyak penawaran yang diberikan, saya yakin pasti ada satu atau dua produk yang sebenarnya anda cari dan ingin dibeli segera.

Selain mendaftar email newsletter, cara lain untuk mendapatkan informasi terkait harga produk toko online adalah dengan berteman atau menyukai halaman facebook atau twitter dari toko online tersebut.

Dengan mengetahui informasi harga terbaru dari email newsletter atau halaman media social maka jika seandainya ada potongan dan diskon maka kita tidak kelewatan untuk memanfaatkan momen tersebut yaitu membeli barang yang kita inginkan dengan harga yang lebih murah. Dengan demikian maka kita jadi lebih berhemat.

  1. Diskon dan kupon voucer dari kartu kredit

Salah satu factor penyebab belanja online jadi lebih murah adalah karena potongan harga yang diberikan jika anda melakukan pembayaran dengan kartu kredit atau kartu debit dari bank-bank tertentu yang sedang memberikan promo spesial.

Cari informasi dengan mengunjungi website toko online tersebut atau email newsletter yang dikirim.

Jika anda tidak punya kartu kredit yang memberikan potongan harga, anda bisa meminta teman atau saudara yang punya kartu kredit tersebut untuk membeli barang yang anda sukai kemudian anda tinggal mengganti dengan uang tunai.

Dengan cara ini pasti akan membuat anda jauh lebih berhemat saat berbelanja online.

  1. Ongkos kirim yang gratis membuat harga barang jadi lebih murah.

Salah satu factor yang masih membuat harga belanja online menjadi lebih mahal adalah biaya atau ongkos kirim yang dikenakan.

Salah satu trik yang saya gunakan saat membeli barang secara online adalah dengan memberikan alamat kantor sebagai alamat pengiriman. Selain karena lebih cepat sampai biasanya lokasi kantor saya masuk dalam lokasi pengiriman yang tidak kena biaya.

Jadi untuk berhemat saat berbelanja secara online maka pastikan alamat pengiriman anda bebas biaya pengiriman atau gratis ongkos kirim.

  1. Sudah jadi kebijakan toko online untuk menjual barang dengan harga murah.

Toko online seperti bhineka.com mamang sengaja menjual produk tokonya secara online dengan harga yang jauh lebih murah dibanding jika kita membelinya secara langsung di toko-toko fisiknya.

Meski tidak semua barang dijual secara banting harga namun anda tidak boleh ketinggalan informasi terkait promosi harga yang sedang berlangsung tersebut. Untuk itu segera daftar email anda agar selalu uptodate.

Semoga berguna.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share