Tips Sebelum Membeli Sepatu Dari Online Shop

Tampilan sepatu saat terlihat dilayar computer atau gadget biasanya agak berbeda dengan jika terlihat langsung oleh mata. Jika kita berminat untuk membeli sepatu secara online maka ada beberapa hal yang mesti diperhatikan.Tips Sebelum Membeli Sepatu Dari Online Shop

Dibanding sepatu cewe, sepatu cowo lebih kompleks, banyak hal yang mesti diperhatikan mulai dari ukuran dan selera atau model sepatu.

Yang paling penting yang mesti diperhatikan adalah tampilan model sepatu yang terpampang dilayar computer bisa terlihat jauh berbeda dengan aslinya. Tampilan sepatu bisa lebih bagus atau juga bisa lebih buruk dan bisa juga sama seperti yang ditampilkan pada gambar online-nya, oleh sebab itu cermat dan telitilah sebelum membeli sepatu melalui toko-toko online.

Berikut adalah tips yang mesti dipahami jika kita akan membeli sepatu secara online.

  1. Jangan mudah terburu-buru untuk membeli.

Kesan pertama yang baik terhadap tampilan sepatu toko online tidak menjamin bahwa sepatu tersebut bagus dan cocok untuk anda. Cek tampilan sepatu dari sisi atas, bawah, depan dan samping.

  1. Cek spesifikasi sepatu

Perhatikan spesifikasi sepatu, cek apakah tersedia warna lain, cek berat dari sepatu tersebut dan pertimbangkan berat tersebut dengan apakan cukup nyaman untuk dikenakan.

  1. Cek ukuran sepatu

Biasanya toko sepatu online memberikan informasi yang jelas tentang ukuran sepatu.

  1. Pastikan toko sepatu online mempunyai perjanjian untuk tukar balik atau perjanjian lainnya jika sepatu yang dibeli tidak sesuai harapan

Ini yang mesti kita tanyakan atau pastikan, jika seandainya sepatu yang dibeli tidak sesuai ukuran maka kita bisa menukarnya. Atau mungkin jika ternyata model sepatu yang kita beli tidak begitu berkenan maka bisakah kita menukarnya dengan model yang lainnya.Tips JITU Sebelum Membeli Sepatu Dari Online Shop

  1. Cek apakah toko sepatu online tersebut memiliki toko fisik

Membeli sepatu secara online dari internet pada toko yang memiliki toko fisik memberikan kita keuntungan untuk bisa langsung ke toko fisik atau geray fisiknya untuk menukar dan mencoba sepatu yang lain jika tidak pas.

  1. Bandingkan model dan harga sepatu di toko online dengan di toko fisik

Jika anda sedang berjalan-jalan di mal maka mampirlah ke toko sepatu untuk melihat-lihat siapa tahu ada sepatu yang menarik perhatian anda. Setelah itu anda bisa mengeceknya di toko online langganan anda apakah menjual sepatu itu.

Mengecek fisik sepatu secara langsung amatlah penting, saya pernah tertarik dengan sepatu yang ditawarkan sebuah toko online namun belum sempat membeli sepatu tersebut ternyata model sepatu itu jika dilihat secara langsung tidak sama dengan gambarnya yang ada di internet.

  1. Kenapa harus beli secara online

Jika anda mampir ke mal dan melihat sepatu idaman terpampang di sana dengan harga yang menurut anda cukup mahal maka anda bisa mencoba mencari alternative harga dengan mengecek ke online shop.

Mungkin saja di online shop ada diskon atau promo, atau mungkin jika anda membeli dengan menggunakan kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank tertentu maka akan dapat potongan harga yang lumayan besar.

  1. Jangan malas atau segan untuk menukarkan sepatu yang sudah anda beli tapi tidak sesuai

Biasanya kita pasrah saja jika barang yang sudah dibeli tidak sesuai harapan, cobalah untuk menegokan kembali dengan pihak toko, mungkin mereka punya solusi yang bagus untuk kita.

Saat ini semakin banyak muncul toko online sehingga persaingan pun semakin ketat termasuk soal layanan kepada pelanggan , jadi anda tidak perlu segan-segan untuk memberikan atau menyampaikan keluhan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share