Keyboard Mini Serba Praktis Yang Sangat Berguna

Keyboard komputer yang biasa digunakan ukuran dan dimensinya besar dan report dibawa ke sana ke mari, tapi dengan keyboard mini seperti ini maka kita tidak perlu lagi kerepotoan jika melakukan aktivitas yang membutuhkan keyboard. Keyboard Mini Praktis Yang Sangat Berguna

Kelebihan Keyboard mini seperti gambar di atas adalah dilengkapi dengan beberapa fungsi sekaligus seperti fungsi keyboard, touchpad mouse dan pointer laser. Di samping itu keyboard jenis ini agar dapat tersambung dengan komputer PC atau laptop disediakan sambungan tanpa kabel via Bluetooth, atau Radio Frequency ( sama seperti pada koneksi WiFi ).

Keyboard mini seukuran telapak tangan ini sangat cocok untuk berbagai jenis kegiatan antara lain:

      1.    Untuk kegiatan presentasi

Selain karena ada fungsi keyboard dan touchpad mouse juga terdapat pointer laser yang membantu kita saat presentasi.

Koneksi tanpa kabel yang terdapat pada keyboard mini seperti ini membuat kita dapat bergerak ke mana saja dan bisa tetap mongontrol komputer dari mana saja.

      2.    Untuk kegiatan belajar mengajar

Keyboard mini sangat berguna dan membantu para instruktur lab komputer atau guru-guru yang mengajar dengan menggunakan komputer yang layar monitornya ditampilkan menggunakan projector.

Mereka tidak perlu bolak balik ke meja untuk menghampiri komputer atau laptop mereka, tapi cukup dengan keyboard wireless mini maka mereka bisa berkeliling kelas sambil mengajar dan mengontrol atau mengakses komputer mereka tanpa harus berada di dekat komputer, cukup dari tengah kelas, belakang atau dari mana saja selama sinyal wireless-nya masih menjangkau.

      3.    Untuk dipakai saat berada di dalam ruangan server

Komputer-komputer server atau komputer biasa yang terdapat di ruangan server biasanya tidak disediakan keyboard dan mouse.

Biasanya untuk kebutuhan admin digunakan system remote desktop connection, tapi jika terjadi masalah pada koneksi remote dan butuh akses langsung ke komputer maka admin harus menghampiri komputer dan harus menggunakan keyboard dan mouse.

Keyboard mouse konvesional cukup report dan butuh ruang untuk mengoperasikannya, apalagi di dalam ruangan server yang sempit dan tidak ada meja atau tatakan, dengan mini keyboard seperti ini maka akan lebih gampang bagi kita untuk beraktivitas di ruang server yang sempit.

Selain karena terdapat dua fungsi sekaligus, keyboard dan mouse, juga karena adanya koneksi tanpa kabel.

Bagi saya mini keyboard ini sangat cocok untuk dipakai tidak saja pada ketiga kegiatan di atas, tapi juga untuk aktifitas berkomputer lainnya, apalagi jika dapat digunakan pada gadget seperti smartphone dan tablet ( sepertinya baru dapat dipakai di komputer ber OS Windows dan Mac saja ).

Mudah-mudahan produk seperti ini sudah terjual di Indonesia atau anda bisa membelinya via toko online Global.

Semoga berguna.

Sumber gambar: http://kk.org/cooltools/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *