Nekat Main Pokemon Go Di dalam Gereja, Seorang Pria Di Penjara

Sepertinya permainan Pokemon Go sudah begitu merasuki para pemainnya sampai-sampai tidak peduli dan tidak menghormati tempat di mana ia berada.nekat-main-pokemon-go-di-dalam-gereja-seorang-pria-di-penjara

Seorang video blogger asal Rusia dikhabarkan terpaksa harus masuk penjara dan terancam hukuman penjara beberapa tahun karena bermain pokemon go di dalam gereja.

Pihak berwenang Rusia sudah mengingatkan bahwa barang siapa yang bermain Pokemon Go atau permainan mobile augmented-reality lainnya di dalam Gereja akan dikenakan hukuman penjara.

Pria yang bernama Ruslan Sokolovsky, berusia 22 tahun itu, seolah-olah ingin membuktikan bahwa ancaman pihak berwenang hanya isapan jempol belaka. Sebulan sebelumnya ia mem-posting sebuah video ke YouTube yang merekam dirinya sedang bermain Pokemon Go saat menghadiri doa di gereja Ortodoks Yekaterinburg, Rusia.

Dalam video tersebut ia juga bertanya “ Bagaimana mungkin orang-orang bisa tersinggung hanya karena melihat ada orang yang berjalan sambil membawa hape smartphone di dalam gereja?”

Pihak berwenang Rusia menyatakan bahwa Sokolovsky akan ditahan selama dua bulan dan bisa menghadapi tuntutan lima tahun penjara karena aksi ekstremnya menghina agama.

Sepertinya di Rusia menangkap Pokemon di dalam gereja adalah tindakan ekstrim yang melanggar hukum, ingat itu para penggemar pokemon Go.

Sokolovsky pun punya pendukung juga, para pengguna sosial media Rusia ramai-ramai mendukung pembebesan Sokolovsky dengan tagar #FreeSokolovsky.

Menurut Moskow Times, Sokolovsky juga membuat sebuah publikasi terkait ateis awal tahun ini. Ia juga telah memposting sebuah video di YouTube yang berisi ejekan terhadap tokoh agama Kristen Ortodoks Rusia.

Oooohh ternyata si Sokolovsky sudah sentimen juga sama agama, dasarnya dia sudah tidak suka dengan segala macam urusan agama makanya Pokemon Go dijadikan semacam alat untuk melakukan penghinaan.

Dasar!! Kalau tidak suka ya sudah tidak perlu menghina segala, sakit jiwa mungkin orang ini.

Senator Rusia, Frants Klintsevich pun angkat bicara, bulan lalu ia menyerukan pembatasan pada permainan tersebut, katanya : “Rasanya seperti ada setan dalam [Pokemon Go] dan mencoba untuk merusak moralitas kita.”

Jadi intinya adalah harus saling menghormati, kalau anda tidak percaya Tuhan atau agama silahkan saja, tapi jangan sampai menghina dan menjelek-jelekan agama atau pemeluknya, apalagi semena-mena terhadap tempat ibadah agama yang begitu di hormati.

Bagaimana rasanya kalau sesuatu yang kita hormati disepelekan atau bahkan dilecehkan orang pasti tentu kita akan tersinggung dan marah.

Mudah-mudahan si Sokolovsky kapok untuk berbuat hal yang sama lagi.
Sumber: time.com 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *