Cara Memilih dan Menentukan Alat Juicer Yang Bagus Dan Handal Untuk Digunakan

Memulai hidup sehat harus dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat, salah satu bentuk penyajian makanan dan minuman sehat adalah dengan menjadikan makanan sehat tersebut mudah dan menarik untuk dikonsumsi.tips memilih alat juicer yang bagus

Contoh penyajian makanan terutama buah dan sayuran sehat yang menarik adalah dengan menyajikannya dalam bentuk jus. Makanan sehat seperti buah dan sayuran adalah contoh makanan yang bisa dijadikan sebagai jus.

Dengan menyajikan bahan makanan dalam bentuk jus maka mempermudah kita mengkonsumsinya dan terasa lebih nikmat.

Selain itu kita pun dapat mengkombinasikan berbagai macam sayuran dan buahan menjadi satu sajian jus yang membangkitkan selera dan juga menyehatkan tubuh.
Untuk menikmati manfaat kesehatan dari jus segar, kita tentu membutuhkan juicer atau alat pembuat jus.

Berikut adalah beberapa beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih juicer yang baik dan dapat diandalkan.

1. Tempat atau wadah yang transparan

Pembuat jus yang bagus harus yang transparan karena memudahkan  Anda melihat kondisi saat bahan makanan yang sedang diproses, apakah tingkat kehalusan sudah sesuai dengan kita mau atau belum.

Wadah transparan juga memungkinkan kita melihat berapa banyak volume jus yang terbentuk, lebih bagus lagi kalau wadah juicer dilengkapi dengan dengan ukuran millimeter yang tertera pada dindingnya.

2. Mudah dibersihkan
Ketika memilih juicer Anda, pastikan untuk memeriksa bagaimana mudahnya untuk membersihkannya. Sebuah juicer yang terdiri atas bagian-bagian yang dapat dilepas akan mempersingkat dan mempermudah pembersihan setelah dipakai.
Jika masih tersisa sisa-sisa makanan dalam wadah juicer atau blender maka hal tersebut akan membuat wadah tersebut menjadi berjamur saat disimpan dan ketika dipakai lagi akan berbahaya bagi kesehatan jika tidak dibersihkan.

3. Mudah digunakan
Selain menjadi mudah dibersihkan, juicer yang bagus harus mudah digunakan. Beberapa produk juicer bahkan tidak perlu membuat penggunanya sampai harus membuka manual book segala. Sebelum membeli sebuah juicer pastikan bahwa juicer tersebut mudah untuk digunakan.

4. Tempat penyimpan Kabel

Beberapa jenis atau merk meyediakan kabel yang sangat panjang dan sering terbelit dan susah untuk diurai.  bisa datang dengan tali yang sangat panjang yang bisa menjadi rumit, terutama ketika tidak menggunakan juicer. Jadi sebelum membeli perhatikan kabel listrik yang ada pada juicer tersebut apakah mudah untuk disimpan.

5.    Corong yang besar

Corong yang besar memungkin kita untuk memasukan potongan buah yang besar untuk diproses. Dengan begitu akan mempercepat dan memudahkan kita dalam memotong buah-buahan dan sayuran.

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share