5 Cara Terbaik Menyimpan Resep Masakan

Resep masakan itu kalau tidak dibutuhkan rasanya sama sekali tidak berarti tapi kalau lagi perlu-perlunya maka kita dibuat pusing untuk mencarinya.

Menyimpan dalam bentuk kliping, maaf jaman kliping sudah berakhir…5-cara-terbaik-menyimpan-resep-masakan

Menyimpan resep dalam bentuk kliping adalah cara lama yang sudah mesti ditinggalkan… maaf ya para Ibu-ibu kita yang masih tradisional.

Masalahnya begini, setiap hape saat ini sudah tersedia dengan kamera yang cukup bagus untuk mengabadikan sebuah gambar atau halaman majalah atau koran, nah hal ini pun bisa dimanfaatkan untuk mengambil gambar dan menyimpannya.

Bagaimana cara menyimpan resep masakan yang baik:

1. Menyimpan dalam bentuk foto

Jika ada resep di majalah atau koran yang bagus, segera ambil hape lalu jepret dan simpanlah di folder resep masakan.

Kalau sedang butuh resep tinggal searh di google masuk ke halaman resep, printscreen pake hape lalu simpan.
Kelebihan menyimpan resep dalam bentuk foto adalah kita bisa membuka atau melihatnya saat dalam keadaan offline, tidak perlu pake kuota.

2. Menyimpan dalam bentuk bookmark

Kalau lagi browsing-browsing ketemu resep yang bagus langsung saja bookmark halaman resep itu. Jika ingin melihatnya kita bisa membuka browser dan mengambil link pada bagian bookmark untuk melihat halaman resep tersebut.

Kelebihan bookmark resep adalah tidak perlu media penyimpanan yang besar dan mudah untuk dilakukan dan mudah juga untuk dilihat kembali.

3. Scaning kliping resep dan jadikan PDF

Kalau di rumah tidak ada mesin scanner maka tinggal bawa aja ke kantor, setelah rekan-rekan pulang, kita bisa melakukan scan dan membuatnya menjadi sebuah dokumen PDF.

Kirim dokumen ke email atau ke folder cloud kita, seperti one drive atau dropbbox.

4. Taruh dan simpan resep favorit di folder email

Kalau bagi anda email adalah aplikasi yang paling mudah dan cepat diakses maka segera saja kirim resep ke email anda sendiri dan buat folder tambahan untuk menyimpan resep masakan favorit.

5. Gunakan aplikasi resep manager

Nah kalau yang sudah punya high end mobile device maka segera saja download aplikasi resep manager seperti, MasterCook, Living Cookbook dan juga Paprika.

Apa kelebihan Apps reset manager?

Semoga berguna.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share