Apa Saja Yang Membuat Orang Bersemangat Ke Kantor

Setelah mengamati beberapa rekan kantor akhir-akhir ini maka sampailah saya pada beberapa kesimpulan tentang apa saja alasan yang membuat orang malas-malasan untuk masuk kantor dan apa saja alasan yang membuat orang jadi bersemangat untuk berangkat ke kantor. Apa Saja Yang Membuat Orang Bersemangat Ke Kantor

Yang paling sering dijadikan alasan untuk ogah-ogahan ke kantor adalah sebagai berikut:

       1.       Ada masalah di rumah yang belum terselesaikan

Masalah yang terjadi di rumah adalah beban pikiran yang tidak bisa dihilangkan begitu saja, walaupun anda menyatakan diri sebagai seorang professional sejati akan tetapi tetap saja ada terasa beban yang membuat anda jadi tidak bersemangat.

Masalah seperti orang tua sakit, masalah keuangan keluarga, anak sakit, saudara di rawat di rumah sakit pasti akan terpikirkan terus oleh kita dan membuat konsentrasi kita jadi terbagi.

       2.       Pekerjaan di kantor yang belum juga selesai

Biasanya kalau ada project jangka panjang yang tidak bisa diprediksi kapan selesainya bisa juga membuat seorang karyawan jadi malas-malasan untuk masuk kantor.

Jika karyawan menghadapi situasi seperti ini maka butuh kehadiran seoang atasan untuk meyakinkan dan memberi motivasi kepada karyawan.

        3.       Tugas kantor tidak ada yang baru

Menghadapi rutinitas kantor pastinya membosankan, setiap hari melakukan pekerjaan yang sama dan sama membuat karyawan jadi tidak bersemangat.

        4.       Tidak ada Prospek yang bagus

Seorang karyawan biasanya mempunyai feeling dalam menilai seperti apa kelanjutan dan masa depan kantornya. Sebuah perusahaan yang tidak punya prospek masa depan yang baik biasanya membuat karyawan menjadi tidak bergairah untuk bekerja.

        5.       Rekan kerja yang tidak menyenangkan

Membayangkan wajah rekan kerja yang tidak disukai sudah membuat kita kesal apalagi bertemu dengannya, inilah alasan orang tidak bergitu semangat masuk kantor.

        6.       Atasan yang terlalu menuntut

Atasan yang terlalu menuntut dan mencari-cari kesalahan karyawan secara berlebihan membuat karyawan tidak bersemangat untuk ke kantor.

Mereka sebenarnya tengah mencari perkerjaan lain namun belum ketemu saja, dan alasan bertahan adalah hanya untuk bertahan sementara waktu saja dari pada menjadi pengangguran.

Nah.. Bertolak belakang dengan kondisi di atas maka alasan orang bersemangat ke kantor adalah karena:

       1.       Pasion yang besar terhadap pekerjaan dan tugas kantor

Pasion atau hasrat yang besar terhadap pekerjaan merupakan motivasi utama orang bersemangat untuk ke kantor, apapun situasinya mau hujan atau banjir sekalipun ia tetap datang ke kantor.

       2.       Rekan kerja yang menyenangkan

Rekan kerja yang menyenangkan merupakan imbalan atas sikap dan semangat positif yang kita berikan kepada rekan-rekan kita.

Membanyangkan rekan kerja yang selalu siap membantu, rekan yang kompak, rekan yang sadar akan tugasnya, rekan yang tidak pelit untuk berbagi, rekan yang tidak perlu belajar banyak dalam melakukan tugas adalah motivasi yang menyemangati kita untuk selalu hadir di kantor.

        3.       Rekan kerja baru yang menarik

Nah ini dia yang juga menjadi motivator orang untuk bersemangat berangkat ke kantor, membayangkan rekan baru yang cantik atau ganteng, membuat kita begitu ingin segera tiba lebih awal di kantor dan bertemu si dia.

       4.       Pasangan kita bekerja sekantor dengan kita

Sudah pasti kalau orang pacaran pastinya ingin selalu bertemu. Inilah motivasi orang untuk selalu ke kantor.

        5.       Sedang ada penilaian karyawan terbaik

Penilaian dan reward terhadap performa dan kinerja karyawan membuat karyawan sangat termotivasi untuk berangkat ke kantor.

Catatan absensi yang bagus merupakan salah satu penilaian yang menentukan prestasi karyawan. Siapa tahu bisa terpilih.

      6.       Tangung jawab dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas

Selain hasrat yang besar, tanggung jawab dan dedikasi atas tugas dan pekerjaan kantor bisa menjadi motivasi seorang karyawan untuk bersemangat ke kantor.

Semoga berguna.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share