Apa Yang Paling Dipermasalahkan Orang Setelah Membeli Sebuah Headphone

Sebuah produk tidak ada yang lepas dari kata sempurna termasuk produk headphone, apa pun merk-nya pasti selalu ada keluhan atau masalah yang terdengar dari omongan para penggunanya. Kurang inilah, bentuknya kurang gayalah, macam-macam.Apa Yang Paling Sering Dimasalahkan Orang Setelah Membeli Sebuah Headphone

Jika anda berniat untuk membeli sebuah headphone, mulai dari yang berharga mahal sampai yang murah maka sebaiknya anda tahu apa saja hal-hal yang paling sering dikeluhkan oleh pemakai headphone setelah membeli dan sekian lama menggunakan headphone tersebut.

Jangan terlena dengan promosi gencar nan spektakuler penjual atau toko online mengenai sebuah produk headphone tapi lebih baik untuk mencari dan membaca keluhan atau masalah-masalah apa yang paling sering diutarakan tentang sebuah headphone untuk jadi bahan pertimbangan kita sebelum membeli barang tersebut.

Cek berbagai jenis keluhan masalah yang paling sering diutarakan oleh pemakai headphone.

  1. Suara atau bunyi yang dihasilkan tidak sesuai harapan

Dentuman bass yang super menggelagar tidak terlalu berasa, suara treble pun kurang menggigit semuanya datar-datar saja. Penyebab masalah ini biasanya karena mungkin sebelum menggunakan produk headphone tersebut, seorang pengguna sudah memakai produk lain yang lebih bagus suaranya, sehingga ketika menggunakan produk tersebut maka rasanya kurang begitu memuaskan.

Bagi anda biasa menggunakan earphone dan baru pertama kali mau mencoba sebuah headphone yang dirasa bagus maka tidak ada salahnya untuk mencoba.

  1. Headphone tidak pass di kepala

Keluhan bahwa jepitan headphone terasa sesak di kepala memang jarang terjadi dan biasanya hal ini terjadi atau dipermasalahkan oleh orang yang memiliki lingkar kepala yang berukuran besar atau di atas rata-rata.

Cek lingkar kepala anda, apakah termasuk yang berukuran besar? Jika iya berarti anda pasti akan mengeluhkan jepitan headphone yang terlalu rapat dan lama kelamaan akan menyebabkan sakit pada telinga anda.

Pertimbangkan hal ini jika anda sering menggunakan headphone.

  1. Kabel Headphone yang terlalu panjang, besar dan berat

Headphone biasanya dilengkapi dengan kabel yang menghubungkan audio player dan speaker pada headphone, kabel headphone yang panjang dan berat bagi sebagian pengguna headphone menguntungkan karena dapat menjangkau sumber audio yang letaknya dari posisi mereka.

Bagi sebagian orang kabel yang terlalu panjang dan berat dirasa kurang baik karena susah untuk diatur dan jadi beban ketika dibawa berjalan atau bergerak kemana-mana dan juga dipakai saat berolahraga.

Sekarang tinggal anda tentukan aktivitas apa yang paling sering anda lakukan saat menggunakan headphone. Solusi untuk masalah kabel sepertinya sudah ada yaitu dengan menggunakan produk headphone tanpa kabel.

  1. Kacamata vs Headphone

Jika anda memakai kacamata baca maka sebaiknya mempertimbangkan dengan matang jenis headphone yang pas untuk anda pakai sambil memakai kacamata.

Rata-rata headphone tidak nyama untuk dikenakan oleh orang yang menggunakan kacamata, coba cari headphone yang pas pengguna berkacamata.

Mungkin bisa menggunakan penjepit headphone yang tidak terlalu rapat tapi penutup telinga bisa dengan sempurna menutupi telinga dari pengguna berkaca mata.

  1. Kedap suara atau tidak

Kedap suara adalah tututan yang paling gencar dilakukan oleh para pengguna headphone.

Semakin kecil suara dari luar yang masuk atau suara headphone terdengar orang disekitar pemakai headphone maka semakin bagus headphone tersebut.

  1. Cocok dan pas untuk nonton film dan main game

Selain untuk mendengarkan musik, headphone yang bagus juga harus enak dan mantap digunakan menonton film dan mendengarkan suara game.

  1. Kabel yang tidak bisa dilepas

Jika heaphone pilihan anda masih menggunakan kabel maka pertimbangkan jenis headphone yang bisa dilepas kabelnya. Dengan melepas kabel dari headphone maka peluang untuk pemakain headphone dalam waktu yang lama lebih terjamin.

Headphone yang berkabel dan tidak bisa dilepas akan membuat sambungan kabel akan cepat rusak jika tidak diperlakukan dengan hati-hati.

  1. Tempat khusus untuk menyimpan headphone

Cek apakah headphone yang kita minati memberikan bonus berupa tas kecil untuk menyimpan headphone kita agar aman dari gesekan dengan barang-barang lain.

Biasanya headphone yang bagus dilengkapi dengan tas khusus untuk menyimpannya.

  1. Tampilan headphone-nya bergaya atau tidak

Model headphone yang bagus dan bergaya untuk dikenakan adalah faktor lain yang membuat pemakainnya nyaman.

Tapi bagi sebagian besar pengguna headphone model dan gaya headphone adalah kriteria yang ke sekian, yang utama adalah bunyi atau suara yang berkualitas, dan kecilnya gangguan suara noise.

Semoga berguna.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share