Buku Apa Saja Yang Harus Dibaca untuk Pengembangan Diri

Salah satu cara untuk mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik, lebih dewasa, lebih berwawasan, lebih bijak adalah dengan membaca buku.Buku Apa Saja Yang Harus Dibaca untuk Pengembangan Diri

Jika bingung memilih buku apa saja yang mesti dibaca untuk mengembangkan kepribadian kita, maka daftar buku-buku berikut ini bisa dijadikan pilihan tepat bagi kita untuk membaca dan mendapatkan manfaat positif bagi diri kita.

1.    The Alchemist, karya Paolo Coehlo

Salah satu buku yang menggugah pikiran pembacanya di mana buku ini mengajak kita untuk melihat hidup seperti sebuah perjalanan dan kemudian membantu kita untuk menentukan kemana arah tujuan hidup kita.

2. Meditations, karya Marcus Aurelius

Membaca buku ini membuat anda merasakan dan mengalami sebuah cara pikir penuh dengan kebijakan ala seorang kaisar Romawi.

Biarkan Sang Kaisar yang tabah ini  menjadi penasehat spiritual anda dalam menghadapi liku hidup yang penuh cobaan dan kesengsaraan serta mencapai kemulian.

3. Talent is Overrated: What Really Separates World-Class Performers from Everybody Else, Karya Geoff Colvin

Banyak hal yang lebih penting dari kecerdasaan atau IQ.

Buku ini akan menunjukan beberapa faktor penting untuk mencapai kinerja tingkat dunia dan akan membantu kita melihat bahwa masa lalu kita sangat dibatasi oleh paradigma atau cara pandang.

Contohnya seperti terlalu mengagung-agungkan tingkat kecerdasan sehingga menghambat sebagian besar orang untuk berkembang menjadi lebih baik.

4. How to Win Friends & Influence People, karya Dale Carnegie

Meyakinkan orang itu tidak mudah, buku ini terbitan tahun 1936 dan sampai sekarang masih laku terjual.

Dalam buku ini kita diajarkan bagaimana menyakinkan orang dan menjalin pertemanan yang memberikan keuntungan serta menarik dan mengajak orang laing untuk berada di pihak anda.

5. The 7 Habits of Highly Effective People, karya Stephen Covey

Dalam buku ini dijelaskan banyak kebiasaan atau habit  dan cara pandang yang dapat kita terapkan dalam hidup kita untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik.

6. Kitab suci

Jangan pernah meninggalkan Dia yang di atas sana, Sang Pencita Maha Kuasa. Semua kebijakan berasal dari-Nya dan turun dalam wujud kitab suci.

Semoga berguna

Share
Latest Comments
  1. CEO August 22, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share