Daftar Barang Yang Mesti Anda Beli Saat Terima Bonus

Jika anda menerima bonus akhir tahun atau pun bonus tahunan yang jumlahnya besar maka pertimbangkan untuk membeli barang-barang yang jadi prioritas atau mengalokasikan untuk dipakai membiayai kegiatan yang penting-penting.Daftar Barang Yang Mesti Anda Beli Saat Terima Bonus

Berikut adalah daftar barang yang mesti dibeli dan kegiatan yang mesti anda pertimbangkan untuk di lakukan jika anda menerima bonus yang besar.

  1. Membeli lampu LED

Lampu LED memang harganya cukup mahal, satu lampu dihargai mulai dari 60 ribu ke atas. Jika anda sedang punya uang lebih maka segeralah ganti semua lampu di rumah anda dengan lampu jenis LED.

Janganlah menunda-nunda untuk mengganti lampu rumah dengan lampu jenis LED karena pemakaian lampu LED bisa bertahan sangat lama dan hemat listrik.

  1. Mengganti AC lama yang boros listrik

Jika anda punya uang lebih hasil bonus tahunan maka segeralah mengganti AC lama anda yang sudah tidak dingin lagi dan berdaya listrik tinggi. Gantilah dengan AC terbaru yang berdaya listrik rendah dan hemat pemakaian listrik.

  1. Mengganti peralatan masak yang sudah lama

Cek peralatan masak di rumah, siapa tahu ada yang sudah harus diganti dengan bonus yang anda terima anda bisa mengalokasikan dana untuk membeli peralatan dapur yang lebih bagus kualitasnya.

  1. Mencetak dan membingkai foto-foto keluarga yang ada di ponsel anda

Coba cek foto kenangan yang tersimpan di ponsel dan yang sudah dipindahkan ke computer anda, berapa banyak foto yang sudah anda cetak dan anda letakkan dalam bingkai.

Jika anda belum sama sekali melakukan kegiatan ini maka selagi anda punya uang segera pertimbangkan untuk melakukannya. Mulai segera menyeleksi foto-foto terbaik anda, saya yakin foto yang anda seleksi pasti jumlahnya sangat banyak dan butuh dana yang besar untuk mencetaknya.

Pertimbangkan juga untuk membingkainya sekaligus agar bisa dipajang di ruangan keluarga atau di ruangan lainnya di rumah. Sayang sekali jika foto kenangan keluarga anda hanya tersimpan di dalam ponsel atau hardisk laptop anda.

  1. Membeli Sepeda untuk si kecil

Bersepeda adalah alat olah raga yang menyenangkan namun untuk itu kita butuh sepeda, jika anak anda sudah semakin besar maka segerahlah pertimbangkan untuk membelikan dia sepeda yang bisa dipakai untuk berolah raga sambil bersenang-senang dan dapat dipakai dalam waktu yang lama.

Pertimbangkan untuk membeli sepeda lipat sepeda lipat adalah sepeda yang cukup lama pemakaiannya, biasanya sepeda lipat dapat dipakai oleh anak usia 7 tahun sampai orang dewasa.

  1. Bayar dan atau lunasi tagihan kartu kredit

Jika anda punya tagihan kartu kredit sekitar 10 juta rupiah misalnya, dengan bonus yang anda terima maka anda bisa membayar tagihan kartu kredit sebesar 5 juta rupiah agar saat pembanyaran berikutnya bunga yang dikenakan kepada anda tidak sebesar jika anda masih punya tagihan 10 juta.

Atau kalau perlu anda lunasi saja sekalian atau tinggalkan satu atau dua juta rupiah saja. Meski pemakaian kartu kredit bukanlah cara yang baik akan tetapi melunasi tagihan kartu kredit adalah cara yang baik dalam mengelola keuangan anda.

Dengan tidak adanya lagi tagihan kartu kredit akan membuat hidup jadi lebih tenang, lebih damai… hahahaha

  1. Berikan bonus buat orang tua dan pembantu anda

Jika kita menerima bonus lebih maka pertimbangkan untuk berbagi dengan orang tua dan juga pembantu rumah tangga anda. Dengan berbagi rejeki maka kita pun akan mendapatkan bonus dalam bentuk yang berbeda.

Jadi dengan membeli barang yang penting atau membayar tagihan utang anda maka bonus tahunan anda tidak akan habis sia-sia.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share