Jadi Orang Yang Terlalu Sensitif Itu Ada Baiknya Juga

Ya betul, tidak selama sifat sensitif itu selalu merugikan atau kurang baik saat menjalani keseharian, orang yang sensitive itu sebenarnya memiliki potensi yang bisa mereka kelola menjadi kekuatan positif terhadap karir ataupun dalam bisnis mereka.

Jadi Orang Yang Terlalu Sensitif Itu Ada Baiknya JugaSifat dari seseorang yang amat sangat sensitive itu, menurut penelitian, sebanyak 15 sampai 20 persen dari total orang yang super sensi adalah karena disebabkan oleh faktor genetik.

Jadi kalau anda memiliki sifat yang begitu sensi, anda tidak tidak perlu sedih atau merasa tertekan, sebaiknya anda menyadarinya dan memanfaatkan untuk mengatur emosi anda agar menjadi lebih terkendali dan mendatangkan hal-hal yang baik.

Jadi kita tidak perlu berubah secara total karena itu akan membuat pikiran kita makin tertekan dan stress, untuk bisa mengubah hal-hal yang kurang baik dari sifat sensi menjadi positif maka itu kita mesti terlebih dahulu mengetahui seperti apa ciri-ciri orang yang sangat sensitive, baca yang berikut ini:

1.    Memikirkan segala sesuatunya secara mendalam

Bahkan hal-hal yang tidak harus dipikirkan juga selalu dipikirkan, selalu menganalisa segala kejadian secara berlebihan. Orang yang sensi selalu memikirkan sesuatu di luar batas yang wajar dan meresa bahwa masalah kecil pun dapat berdampak besar kepada dirinya.

2.    Sangat Mendetail

Orang sensitive itu  orang yang senang akan hal-hal yang sifatnya mendetail sama seperti perasaan mereka. Mereka sering melihat sesuatu hal sampai sedetail mungkin, hal yang sering terlewatkan oleh orang lain tapi tidak oleh mereka.

Selalu tidak puas dengan apa yang dibuat oleh orang lain yang tidak sesuai dengan standar detail mereka. Ini adalah hal positif yang mesti dikembangkan, terutama dalam memilih pekerjaan dan karir anda, manfaatkan kelebihan anda yang satu ini.

3.    Orang yang sensi butuh waktu lebih lama dari orang biasa untuk mengambil sebuah keputusan

Karena banyaknya pertimbangan yang terlalu mendetail membuat orang yang super sensi akan membutuhkan waktu lebih lama dalam memutuskan sesuatu. Terlalu banyak kemungkinan yang coba mereka ciptakan saat membuat sebuah keputusan jadinya waktu pun akan banyak yang tersita.

4.    Keputusan yang keliru akan membuat orang yang sensi semakin terpuruk

Keputusan yang diambil dengan pertimbangan yang banyak macam dan memakan waktu lama akan membuat orang sensi akan semakin sensi jika ternyata keputusan itu keliru.
Hal ini akan membuat mereka semakin trauma dan semakin lama ketika mengambil keputusan berikutnya.

5.    Orang sensi itu secara emosional gampang bereaksi

Orang sensi akan sangat mudah bereaksi, bahkan terhadap perasaan sendiri. Terhadap apa yang dialami orang lain pun, orang yang sensi itu juga berakasi secara emosioal seolah-olah mereka sendiri yang mengalaminya.

Hal yang sulit bagi orang yang super sensi adalah bagaimana menutupi perasaan mereka agar tindakan dan prilaku mereka tidak terlalu memperlihatkan bagaimana perasaan mereka sebenarnya.

6.    Orang yang sensi sulit untuk bisa menerima kritikan

Kritikan keras akan membuat orang yang super sensi akan bereaksi secara berlebihan. Pada awalnya begitu, orang sensi akan sangat marah saat dikritik, tapi setelah itu mereka akan terus dan lama kelamaan akan memikirkan kritikan tersebut dan kemudian berusaha kereas bagaimana caranya untuk memperbaiki apa yang dikritikan orang lain.

7.    Orang yang sensi sangat baik bekerja dalam sebuah tim

Orang yang sensi sangat cocok untuk bekerja dalam sebuah tim karena kemampuan mereka melihat sesuatu hal sampai ke detail. Namun kelemahan mereka terkait pengambilan keputusan membuat mereka tidak cocok untuk jadi pemimpin  atau pengambil keputusan tim.

8.    Memiliki tata krama yang sangat baik

Orang yang sensitive itu sangat mengerti dan memahami soal bertata krama dengan orang lain. Mereka pun sangat berharap orang akan memperlakukan mereka dengan hal yang sama.

Orang yang sensi sangat  memperhatikan dan beranggapan bahwa prilaku mereka dapat mempengaruhi orang lain, bagi mereka berprilaku yang baik akan menunjukan kepada orang lain bahwa mereka sangat menghargai sikap seperti itu dan merasa kesal ketika orang lain bersikap kasar.

9.    Orang sensi tidak cocok berkerja di luar ruangan

Orang sensi tidak tahan dengan suara berisik, sensitive terhadap lingkungan yang kurang toleran, atau pun hal-hal lain yang biasa dijumpai saat ada di luar ruangan kantor.

Orang sensi lebih cocok bekerja dalam ruangan kantor yang tenang, bertemu dengan orang-orang yang sudah bisa dijumpai, lebih baik bagi mereka untuk bekerja di rumah dari pada harus bekerja lingkungan kantor yang ada di luar ruangan.

Mengetahui kelemahan dan kelebihan diri sendiri adalah kunci untuk menguasai diri dan meraih kesuksesan, bagi anda yang super sensi, silahkan pilih atau tinggalkan mana sifat yang baik dan mana yang buruk dalam menjalani hidup anda.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share