Oven Listrik Mito, Membeli Merk Atau Kualitas

Beberapa waktu lalu saya memutuskan untuk membeli sebuah oven listrik, merknya MITO.

Speknya mengatakan bahwa oven ini berkapasitas 25 liter, menggunakan daya listrik sebesar 800 watt dengan rincian bahwa 400 watt dipakai untuk menyalakan api atas (sebenarnya sama sakali tidak ada nyala api, yang ada hanyalah panas dari element pemanas) dan 400 watt untuk api bawah.

Dilengkapi fitur Rotiseri untuk memanggang ayam, atau daging. Fitur rotiseri membuat panggangan tempat ayam dipasang dapat memutar selama proses memanggang, dengan begitu maka ayam yang terpasang pun ikut berputar sehingga hasil panggangan pun jadi merata tanpa harus repot-repot membolak-balik ayam tersebut.

Setiap kali memanggang roti atau kue, saya selalu tersenyum kecil melihat logo tulisan mito pada bagian depan oven tersebut, namanya mirip merk hape Cina.

Namun seiring waktu berjalan sekitar 2 bulanan, di mana setiap hari sabtu atau minggu kami ( saya dan istri) selalu membuat roti atau pun kue dengan menggunakan oven tersebut dan hasilnya: kinerja oven tersebut benar-benar tidak mengecewakan. Oven ini cukup tangguh, kami menggunakannya dalam durasi dua jam tanpa henti dan hasil panggangannya pun sesuai yang diharapkan.

Bahkan roti buatan istri, oleh beberapa orang yang sudah memcicipinya mengatakan bahwa sudah cukup layak dan memiliki nilai jual. Memang kesuksesan membuat roti tidak cuma ditentukan oleh kualitas oven tapi juga oleh faktor lain, tapi menurut saya faktor oven memberikan kontribusi yang cukup besar dalam menghasilkan roti ataupun panggangan berkualitas.

Dilema antara Merk atau Kualitas

Sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli oven mito, ada banyak pertentangan dan pergumulan yang terjadi.

Merk apaan itu? Barang cina ya? Tuh oven apa handphone? Kenapa gak beli yang merk terkenal, sharp Panasonic atau apalah, jangan ambil resiko.

Setelah mengecek ke sana- ke mari di internet, ternyata tidak keluhan sama sekali terkait oven mito ini. Dan ternyata harganya di toko online pun cukup murah, 700 an ribu, ditambah lagi sudah ada yang beli dan memberikan ulasan positif dengan rating bintang 5, yang menyatakan bahwa barang ini cukup berkualitas.

Tanpa menunggu waktu lama lagi langsung saja pesan, pakai layanan gojek biar secepatnya sampai di rumah.

Kualitas bahannya cukup tebal, system panasnya bagus, roti terpanggang sempurna, fitur api atas dan api bawahnya berjalan dengan sempurna, ada timer dan pengatur suhu yang bekerja dengan baik.
Jadi apalagi yang kurang? Rasanya tidak ada yang kurang, semuanya sempurna dan bekerja dengan baik.

Rasanya tinggal waktu yang akan membuktikan berapa lama produk ini dapat bertahan lama… Oh iya satu lagi.. Ada garansinya juga dan elemen pemanasnya juga tersedia di toko online, kalau sudah kurang panas tinggal ganti.

Satu pemikiran yang coba saya ambil dari produk oven mito ini adalah bahwa mito mungkin sebelumnya adalah pembuat hape namun karena persaingan yang ketat, maka kemudian mereka mencoba mengadu peruntungan di sector elektronik lainnya untuk produk home appliance seperti oven.

Dalam perkiraan saya para petinggi perusahaan mito mungkin berpikir bahwa sebagai pemain baru untuk pasar yang baru maka sebaiknya kita berikan produk yang terbaik dengan kualitas nomor satu, soal untung nomor dua, yang penting bisa diterima dulu.

Nah, mungkin faktor ini yang membuat mito membuat oven yang cukup murah tapi dengan kualitas yang bagus, menurut saya.

Saya cukup merekomendasikan oven listrik ini kepada anda yang saat ini lagi bingung mencari-cari oven listrik apa yang murah dan bagus.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share