Sepatu Buatan Mana Yang Keren dan Tahan Lama

Beli sepatu jangan lihat modelnya saja tapi juga pada daya tahan sepatu tersebut, kuat dan tahan lama. Meski harga mahal identik dengan sepatu bagus tapi ada faktor lain yang mesti kita pertimbangkan juga.

Sebagai panduan untuk membeli sepatu saya berikan artikel ini agar kita tidak pusing-pusing menentukan pilihan.

Beberapa waktu yang lalu ditemukan sebuah artefak peninggalan bangsa Romawi, diperkirakan artefak berupa sepatu tersebut dibuat pada tahun 90 Setelah Masehi.

Jadi kemungkinan usianya kurang lebih sekitar 2000 tahun, sepatu peninggalan bangsa Romawi tersebut ditemukan di daerah yang sekarang dikenal sebagai Saalburg, masuk dalam wilayah negeri Jerman.

Sepatu tersebut selain kelihatan sangat trendi, keren juga kuat dan tahan lama, 2000 tahun adalah waktu yang sangat lama.

Terus apa yang kita simpulkan dari temuan sepatu jaman Romawi kuno itu dan kaitannya dengan pilihan kita dalam membeli sepatu?

Hahaha, begini bangsa Romawi kuno adalah nenek moyang negara Italia dan juga mungkin nenek moyang sebagian bangsa Jerman, jadi secara tidak langsung bahwa bangsa Italia dan bangsa Jerman adalah pembuat sepatu terbaik.

Bayangkan sejak 2000 tahun lalu leluhur mereka sudah berhasil membuat sepatu yang tidak kalah trendi dan terbukti super tahan lama.

Sekitar 6 tahun lalu, saya membeli sebuah sepatu, dari  merk-nya sih sepertinya dari Jerman, Obermain kalau tidak salah ( bukan promosi bos ). Sampai sekarang sepatu tersebut masih saya pakai dan masih nyaman di kaki.

Dari sisi harga, waktu itu sekitar 1 juta rupiah dan kebetulan saat itu sedang ada diskon 40 persen, hahaha dasar muka diskon.

Saat-saat awal sesudah membeli ada sedikit penyesalan karena harganya yang cukup mahal dan tidak yakin dengan kualitasnya, tapi setelah dua tahun berlalu rasanya sangat beruntung membeli sepatu dengan harga segitu.

Biasanya sepatu seharga 200 ribu sudah tidak layak lagi atau sudah kurang cocok lagi untuk dipakai setelah 1 atau 2 tahun berlalu.

Sepatu Obermain saya pakai tiap hari untuk bekerja dan sudah 6 tahun berlalu, selain masih kuat, modelnya pun masih pas dan cocok di kaki.

Kesimpulannya adalah jika anda mencari sepatu yang trendi dan keren, tahan lama maka cobalah sepatu yang bermerk, buatan atau yang pembuatannya menerapkan teknologi Italia atau Jerman.

Yakin, pasti tidak mengecewakan.

Semoga berguna.

Sumber gambar: http://imgur.com/4ddmlIX

Share
Latest Comments
  1. dian February 5, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share