Tips dan Nasehat Saat menginap Di Hotel Dari Mantan Agen CIA

Ancaman bahaya memang tidak pernah kenal waktu dan tempat, kapan dan di mana pun anda berada ancaman bahaya itu tidak pernah datang dengan pemberitahuan terlebih dahulu. Tips dan Nasehat Saat menginap Di Hotel Dari Mantan Agen CIA

Untuk mencegah terjadinya bahaya yang tidak kita duga terutama saat kita menginap di sebuah hotel, maka berikut ini adalah beberapa tips dan nasehat yang diberikan oleh Drew Dwyer, mantan anggota mariner AS dan bekas agen CIA.

     1.       Cari dan dapatkan atau kalau bisa buatlah rute penyelamatan jika terjadi kebakaran.

Sebagai antisipasi jika terjadi kebakaran maka kita lebih cepat mencapai tempat yang aman sebelum situasi menjadi kacau karena kepanikan.

     2.       Jangan memilih kamar yang berada di lantai dasar atau lantai atas.

Lantai dasar biasanya mudah dan cepat diakses oleh penyusup atau siapa saja yang bermaksud jahat. Kalau di lantai atas ruang untuk bermanuver sangat sempit.

     3.       Tetaplah memasang tanda “Do Not Disturb” pada pintu kamar bahkan saat kita tidak sedang berada di dalam kamar.

Mungkin ini dimaksudkan agar memberikan kesan bahwa penghuni kamar adalah orang yang selalu waspada dan konsen masalah kenyamanan serta keamanan.

     4.       Anggaplah bahwa ruangan kamar anda sedang disadap selama anda menginap

Dengan menganggap ruangan anda sedang disadap maka tindakan yang harus anda lakukan adalah tetap menyalakan TV atau radio di kamar anda dengan volume yang tidak terlalu keras. Lakukan hal tersebut selama menginap, bahkan saat kita sedang tidak di ruangan.

     5.       Tariklah selalu tirai atau horden, bahkan saat kita sedang tidak berada di kamar.

     6.       Tetaplah menyalakan lampu saat kita tidak sedang berada di rungan kamar. Tips dan Nasehat Saat menginap Di Hotel Dari Mantan Agen CIA 2

      7.       Simpanlah selalu barang-barang penting seperti KTP, uang, passport dalam tas kecil yang mudah dibawa.

Jika terjadi keaadaan darurat yang mengharuskan kita meninggalkan hotel secara tiba-tiba maka kita sudah siap dengan perlengkapan yang dibutuhkan.

Uang untuk membeli tiket pesawat sudah siap, tanda pengenal sudah siap juga, passport sudah siap, sehingga kapanpun situasi dan kondisi menuntut kita untuk secepatnya pergi maka kita sudah siap.

      8.       Jika bepergian bawalah selalu alarm untuk pintu

Gunakan alarm yang akan menyala jika terdeteksi ada gerakan, alarm ini biasanya di pasang pada gagang pintu kamar. Jika terdeteksi ada gerakan membuka pada gagang pintu maka alam akan menyala.

      9.       Siapkan selalu lampu senter

Simpanlah senter pada tempat yang mudah dicapai, taruhlah di samping tempat tidur sehingga mudah diambil jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Mungkin bagi sebagian kita daftar di atas terlalu berlebihan, tapi tidak ada salahnya mencegah, apalagi akhir-akhir berita tentang aksi terorisme begitu sering kita dengar.

Selain itu daftar di atas pun kelihatannya cukup mudah untuk dilakukan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share