Tips Sederhana Agar Banyak Minum Air Putih

Minum air putih yang cukup dalam hidup keseharian bisa menjadi tantangan yang cukup berat bagi sebagian besar orang. Mungkin karena rasanya yang tawar dan terlihat bening membuat orang tidak begitu tertarik untuk mengkonsumsinya. Tips Sederhana Agar Banyak Minum Air Putih

Meskipun sudah jelas manfaat yang dirasakan jika mengkonsumsi air putih namun masih banyak orang yang tidak mau minum air putih yang cukup.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda terapkan agar anda bersemangat selalu untuk mengkonsumsi air putih.

       1.       Siapkan botol air yang besar di meja anda

Tentunnya botol air itu harus diisi dengan air putih sehingga pemiliknya tidak perlu jauh-jauh untuk mengambilnya. Orang yang bekerja di kantor biasa melewatkan waktu untuk minum karena letak dispenser air yang jauh dari meja kerjanya sehingga ia selalu menunda-nunda untuk mengambil air.

Agar air putih selalu tersedia di dekatnya maka sebaiknya siapkan botol air untuk diisi dan siap dituangkan jika anda ingin meminumnya.

Menampung air dibotol juga mencegah habisnya pesediaan air pada dispenser, jika air di dispenser habis biasanya kita jadi malas untuk minum dan akhirnya lupa.

Ukuran botol air tidak perlu besar-besar, ukuran satu liter sudah cukup. 

        2.       Sering mengemil

Makan makanan ringan atau cemilan bisa membuat orang menjadi cepat haus dan selalu ingin minum. Meskipun mengemil kurang bagus tapi dampak baiknya adalah kita jadi sering mengkonsumsi air putih. 

        3.       Air putih hangat lebih baik dari air dingin

Minum air putih hangat atau yang tidak dingin membuat kita lebih banyak mengkonsumsinya dibandingkan jika minum air putih dingin yang diberik es.

Karena saat minum air putih yang dingin biasanya kita merasa lebih cepat hilang haus kita sehingga air yang diminum pun jadi lebih sedikit. Sedangkan jika minum air yang tidak dingin maka kita merasa tidak cepat hilang haus kita dan lebih banyak kita mengkonsumsi air putih.

        4.       Gunakan alarm pada perangkat mobile untuk pengingat agar tidak lupa minum

Penyebab utama orang jarang minum air putih adalah karena lupa, dengan alarm yang diatur pada perangkat hape kita maka kita akan selalu diingatkan untuk minum air putih.

        5.       Tambahkan sedikit rasa pada air putih

Menambahkan rasa yang paling tepat pada air putih adalah dengan rasa lemon. Tambahkan irisan buah lemon pada gelas atau botol.

        6.       Makan buah yang mengandung banyak air

Makanlah buah-buahan yang mengandung banyak air tapi kalau bisa jangan terlalu manis. Buah-buahan seperti semangka, melon, tomat adalah buah yang banyak mengandung air tapi tidak begitu manis sehingga kadar gulanya tidak tinggi. Buah-buahan seperti itu bisa dimakan langsung atau di jus.

Demikian tips sederhana yang bisa kita praktekan sehari-hari baik di rumah maupun di kantor.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share