Password Seperti Apa Yang Tidak Akan Ditembus Hacker

Kalau kita baru punya atau sudah lama memiliki akun email, akun sosial media dan akun-akun digital lainnya maka yang mesti kita perhatikan adalah password apa yang sudah atau bakal kita atur guna mengamankan dari pihak-pihak yang ingin masuk dan mengacak-acak kepemilikan kita atas sebuah akun.

Ibarat rumah, password adalah kunci rumah yang mesti kita jaga agar tidak sampai berpindah kepada orang yang sama sekali tidak punya hak dan ingin memilikinya.

Bisa anda bayangkan jika kunci rumah anda jatuh ke tangan pencuri dan kemudian sang pencuri tersebut masuk dan dengan leluasanya mengambil semua harta anda.
Sebuah password, apapun itu tentu saja bisa ditembusi oleh yang namanya hacker tapi bukan itu yang jadi soalnya.

Persoalannya adalah berapa lama sang hacker dapat mengambil password akun kita?

Jawabannya sangat tergantung pada password seperti apa yang kita buat. Password seperti ini : 123456, 1234567890, 123456789, 1234567, qwerty, password, 12345678, 123123, 111111 dan 987654321, merupakan contoh password yang paling mudah ditembus dan tidak butuh waktu lama, tidak butuh keahlian yang super expert untuk melakukannya.

Namun anda jangan berkecil hati, ada rahasia atau tips khusus untuk membuat password yang sangat atau bahkan tidak mungkin dibobol oleh hackers, sebab password tersebut membutuhkan waktu sekitar 35 ribu tahun untuk dapat ditembusi dan diketahui oleh seorang hackers, ingat 35 ribu tahun. Si hacker mungkin sudah jadi fosil !!!

Pemerintah Inggris dalam kampanye mereka terkait Cyber Aware atau Kesadaran dalam Mengarungi Dunia maya, mengatakan bahwa:

Password yang terdiri atas 3 kata yang berbeda dan tidak saling berkaitan maknanya adalah password yang sangat sulit untuk dibobol, contohnya seperti jediorangebottle, mouseflamecoffee, supercardhorror.

Dan bahkan jika anda menambahkan angka atau simbol maka hal itu akan membuat waktu untuk memecahkan kata sandi password tersebut menjadi semakin lama, bisa mencapai hingga ratusan juta tahun. Wowww

Tunggu apa lagi segera secepatnya ganti password anda dengan password yang sangat-sangat aman tersebut.

Sumber: www.askmen.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share