Tips Jitu Membuat Cerita Bergambar Yang Bagus Untuk Anak-anak

Jika anda adalah orang tua yang biasa menemani anak-anak anda belajar dan mendambahkan sebuah panduan untuk memberikan anak gambaran visual yang bagus dan mudah dimengerti maka anda bisa membuat sendiri panduan berupa sebuah cerita bergambar seperti komik tentang pelajaran yang ingin anda terangkan. Tips Jitu Membuat Cerita Bergambar Yang Dapat Dipakai Untuk Membantu Anak-anak Belajar

Menurut pengamatan saya, agar cerita panduan menarik maka ada tiga faktor utama yang jadi penentu bagus tidaknya sebuah cerita panduan tersebut:

         1.       Latar belakang jalannya cerita

Latar belakang dari jalannya cerita bergambar menentukan ketertarikan awal anak-anak ketika melihatnya. Selain itu pilihan warna yang pas bisa membuat mereka betah karena tidak membosankan dan mata menjadi tidak cepat capai.

          2.       Karakter atau tokoh cerita

Tokoh cerita bisa disesuaikan dengan karakater si anak, misalnya anak kita laki-laki maka kita bisa membuat cerita dengan tokoh utama laki-laki yang mirip dengannya. Selain itu tokoh lainnya pun bisa kita sesuaikan dengan situasi yang pertemanan si kecil.

          3.       Gelembung dan kotak  dialog

Gelembung atau tempat untuk menuliskan teks dialog haruslah yang menarik dan dengan tulisan yang mudah dan jelas dibaca. 

Jika anda berminat untuk membuat cerita panduan yang menarik tapi tidak punya daya kreasi seni maka anda bisa menggunakan bantuan website-website yang bisa membantu anda menciptakan sebuah cerita berformat digital dan dilakukan secara online juga.

Storytop.com adalah website yang menyediakan berbagai perlatan yang anda butuhkan untuk membuat sebuah cerita atau komik digital yang menarik dan cocok bagi anda yang sangat ingin memberikan sebuah bahan pelajaran khusus untuk membantu anak anda dalam belajar dan menyerap pelajaran yang anda ajarkan.

Selain itu anak-anak pun bisa berkreasi membuat cerita mereka sendiri secara online.

Silahkan kunjungi dan mencobanya sendiri.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share