Lebih Baik Berlangganan IndiHome Daripada Internet Lewat GSM 3G atau 4G

Saya sangat merekomendasikan kepada siapa saja yang di rumahnya masih menggunakan koneksi internet lewat jalur atau jaringan seluler seperti 3G dan 4G, untuk segera berlangganan internet dengan koneksi kabel seperti  Indihome Telkom.

Jika anda masih ragu dengan rekomendasi yang saya berikan maka sebaiknya anda membaca tulisan ini sampai selesai.Lebih Baik Berlangganan IndiHome Daripada Internet Lewat GSM 3G atau 4G

Berikut alasan saya merekomendasikan kepada anda untuk segera berlangganan Indihome Telkom.

  1. Internet Indihome menggunakan koneksi kabel Fiber Optik

Kelebihan koneksi kabel FO adalah stabil, tidak terpengaruh oleh radiasi medan listrik, kabel FO memiliki kapasitas bandwidth yang besar, kualitas koneksi tidak tergantung pada tangkapan sinyal.

  1. Harga yang bersaing

Kalau anda berlangganan internet melalui koneksi 3G dan 4G maka yang anda dapatkan hanyalah koneksi internet saja. Sedangkan jika berlangganan Indihome maka kita akan mendapatkan siaran TV dan sambungan telpon rumah.

Harga yang ditawarkan kalau dibandingkan dengan pemakaian internet yang menggunakan system kuota maka Indihome jauh lebih murah.

  1. Tidak mengenal system kuota

Paket internet  Indihome tidak mengenal system kuota seperti layanan operator GSM, indihome hanya menurunkan kecepatan koneksi jika pemakaian data melebihi batas yang ditentukan, tapi tidak memutuskan koneksi internet.

Untuk pelanggan 10 Mbps, jika paket data yang terpakai sudah lebih dari 300 Giga byte maka kecepatan akan dikurangi menjadi 7,5 Mbps dan jika melebihi  400GB maka akan dikurangi menjadi 40 persen dari kecepatan awal.

Apakah 300 GB tidak cukup bagi anda, apakah pemakaian di rumah bisa mencapai 300GB? Saya sendiri pelanggan indiHome dengan pemakaian koneksi utama adalah streaming youtube kurang lebih 12 jam  perhari, dalam satu bulan saya  cek pemakaian data internet nya tidak pernah lebih dari 10 GB.  Bagaimana cara cek pemakaian data internet IndiHome klik di sini..

  1. Saluran TV

Saluran TV tidak termasuk dalam perhitungan pemakaian data internet. Saluran tv yang diberikan cukup bagus gambarnya dengan channel yang cukup banyak.

  1. Koneksi internet yang stabil

Koneksi internet yang mengguanakan sambungan kabel pasti stabil karena tidak terpengaruh oleh faktor cuaca, interferensi, kekuatan pemancar dan jarak pemancar.

  1. Perbandingan harga

Jika dibandingkan dengan pemakain internet 3G dan 4G maka harga internet kabel seperti Indihome jauh lebih murah dan hemat.

  1. Lebih tenang dan nyaman soal kuota dan pemakaian data

Jika anda menggunakan koneksi internet 3G atau 4G yang menerapkan system kuota maka sering kita dihadapkan pada kenyataan bahwa kuota yang kita habiskan terasa begitu cepat dan rasanya tidak sesuai dengan pemakaian yang kita lakukan.

Jika tingkat ketergantungan atau pemakaian internet kita cukup tinggi dan control terhadap pemakaian  tidak ketat dan tidak disiplin maka siap-siap saja pemakaian kita akan melebihi kuota. Belum saatnya habis tiba-tiba koneksi terputus setelah dicek ternyata sudah habis kuota kita.

Karena sering mengalami kejadian ini maka kita jadi was-was dan selalu mengecek jatah kuota kita, untuk itu saran saya adalah pakai internet dengan koneksi kabel jika anda berada di rumah atau kantor anda.

  1. Pelayanan indihome

Sejauh ini pelayanan yang diberikan cukup baik, mulai dari pemasangan sampai paska pemasangan.

  1. Setelah berlangganan Indihome inilah yang saya rasakan, klik di sini.

Share
Latest Comments
    • Anto October 29, 2016
  1. fandi December 14, 2016
    • Anto December 14, 2016
  2. Tita September 1, 2017
    • Anto September 3, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share