Charger Gadget Bertenaga Surya: Tidak perlu listrik, cuma butuh sinar matahari

Ketika kita pergi berpetualang dan jauh dari stop kontak listrik maka biasanya yang paling mengganggu pikiran adalah bagaimana mengecas hape atau gadget kita lainnya. charger-gadget-bertenaga-surya-tidak-perlu-listrik-cuma-butuh-sinar-matahariApalagi ketika sedang berlibur atau jalan-jalan ke desa-desa atau tempat-tempat yang sangat terpencil yang tidak ada listriknya sama sekali, maka untuk menghilangkan kegalauan kita karena battery hape yang sudah low atau mau habis adalah dengan sebuah charger bertenaga sinar matahari.

Hasil browsing-browsing di Internet harga charger tenaga surya itu sekitar 29 US dolar. Wah… murah juga ya sayang model yang seperti ini belum dijual di Indonesia.

Model ini memungkinkan kita untuk men-charger gadget seperti Hape dan tablet melalui kabel USB dengan daya mencapai 5000mAh.

Model charger ini mirip power bank hanya saja sumber listriknya selain dari listrik biasa, perangkat ini dapat juga diisi dengan menggunakan sumber listrik tenaga surya atau cahaya matahari.
Sangat cocok untuk mengisi hape smartphone, tablet, kamera dan juga bisa menjadi lampu penerang karena dilengkapi dengan lampu LED.

Chager ini juga dilengkapi dengan dua buah port USB yang memungkinkan kita dapat mengisi dua gadget kita secara bersamaan. Perangkat cas ini juga tahan air, jadi kita tidak perlu takut kalau sampai terkena air atau basah.

Berikut adalah kelebihan charger tenaga surya model ini:

1. Dapat mengisi 2 perangkat sekaligus

2. Desain yang kompak, portable mudah dibawa ke mana-mana

3. Muat dan tidak makan tempat saat disimpan dalam tasEasily fits into your bag

4. Tidak licin dan tahan banting

5. Dirancang untuk tahan air dan debu

6. Menggunakan battery 5000mAh Lithium Polymer

7. Bisa digunakan untuk mencas perangakat secara cepat dengan keluaran arus keluaran 2.1

8. Dilengkapi dengan Lampu senter LED

9. Isi ulang-nya charger ini bisa menggunakan USB yang dicolok ke sumber listrik atau juga dengan menggunakan tenaga matahari. Jadi ada dua sumber listriknya.

Sumber: Boingboing.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *