WhatsApp Itu Aplikasi Yang Luar Biasa

Dari jumlah penggunanya saja kita bisa simpulkan bahwa WhatsApp itu adalah aplikasi yang amat sangat disenangi dan disukai orang, mungkin sudah lebih dari 1 miliar pengguna WhatsApp dan akan semakin bertambah terus tiap hari berganti hari. WhatsApp Itu Aplikasi Yang Luar Biasa

Apa saja senjata sakti mandraguna yang dimiliki whatsapp sampai begitu banyak dipakai orang? Aplikasi yang dikenal juga dengan istilah WA ini, memiliki senjata-senjata ampuh untuk memuaskan kebutuhan dasar bawaan alamiah umat manusia.

Kebutuhan dasar dan utama manusia itu adalah selalu ingin berkomunikasi dengan sesama manusia, selalu ingin berbagi informasi, selalu berbagi perhatian, selalu ingin berbagi khabar, selalu ingin tampil sebagai yang terkeren, selalu ingin tampil beda dari yang lain, selalu ingin terlihat mencolok di antara yang lain, selalu ingin terlihat lebih wah, selalu ingin terlihat hebat, selalu ingin terkesan intelek, selalu ingin berkesan beda dari yang biasa, selalu ingin terlihat pintar jenius, selalu ingin tahu urusan orang, selalu ingin menjadi penasehat ulung, ingin menjadi sahabat penolong yang terbaik, selalu ingin yang serba praktis dan tidak ribet, dan yang tidak kalah penting adalah selalu ingin yang GRATISAN.

Dengan segala senjata yang dimiliki WhatsApp, maka sebagian besar kebutuhan dasar kita di atas, secara bertahap mulai terpenuhi, inilah kunci rahasia kesuksesan WhatsApp menjaring jutaan pengguna.

Berikut adalah apa yang bisa anda dilakukan ketika menggunakan WhatsApp?

      1.       Berkirim pesan teks

Pesan teks adalah pesan berupa tulisan atau ketikan teks saja. Berkirim pesan teks memiliki keuntungan berupa :

          Pesan yang dikirim adalah pesan yang singkat-singkat saja.

          Pesan cepat terkirim karena untuk data teks yang dikirim ukurannya sangat kecil.

          Mengirim dan menerima pesan teks membuat kita lebih hemat kuota paket internet.

      2.       Berkirim gambar atau foto

Anda tidak butuh aplikasi tambahan untuk mengirim poto, cukup dengan WA kita dapat berkirim gambar langsung melalui layar chating teks.

      3.       Berkirim dokumen file

Sebelum ada aplikasi WA berkirim data dokumen biasanya menggunakan aplikasi email namun sejak adanya WA kita bisa berkirim file dokumen seperti dokumen word, excel, PDF dan sebagainya.

Cara dan proses berkirim dokumen pun begitu mudahnya, kalau dibandingkan saat masih menggunakan aplikasi email, prosesnya lebih sulit apalagi kalau dilakukan di hape atau tablet.

      4.       Memakai WA untuk menelpon

Menelpon dan mengobrol via koneksi data WA kualitasnya sangat bergantung pada koneksi internet pada perangkat komputer atau gadget kita.

Semakin bagus koneksi internet maka semakin bagus kualitas sambungan telepon via aplikasi WA, namun jika koneksi internetnya tidak bagus maka kualitas sambungan telpon pun pasti kurang bagus.

Panggilan telpon menggunakan apalikasi WhatsApp tidak menggunakan pulsa tapi menggunakan kuota data sambungan internet.

Artinya semakin lama kita menelpon dengan Whatsapp maka semakin besar paket data internet yang terpakai.

Mengetahui hal-hal sederhana yang dapat kita lakukan melalui aplikasi WA maka bisa kita jadikan pelajaran penting bahwa kebutuhan dasar manusia itu tidak semata makanan, pakaian, rumah atau hal-hal yang sifatnya fisik saja, hal-hal spiritual, non fisik, yang rohani menjadi hal yang penting juga untuk dipuaskan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share