Apa Hal Buruk Yang Sering Anda Temui Saat Naik KRL

Kata orang naik KRL itu memberikan keuntungan lebih dibandingkan dengan naik kendaraan pribadi atau naik angkutan umum jenis lain.
Menguntungkan? Memang betul karena naik KRL biaya atau ongkosnya lebih murah dan lebih cepat sampai.

Tapi dibalik keuntungan itu ada hal-hal buruk lainnya yang akan anda hadapi atau anda alami saat naik KRL. Hal buruk itu cukup sebanding dengan keuntungan yang anda dapatkan.

Berikut adalah hal-hal buruk yang bakal anda alami ketika naik KRL.

1. Berdiri lama

Sudah menjadi hal yang lumrah kalau naik KRL maka anda akan berdiri dalam jangka waktu antara 1 sampai 2 jam. Berdiri lama tidak masalah asalkan perjalanan lancar dan cepat.

2. Ada orang yang batuk-batuk di depan muka anda tanpa menutup mulutnya

Ini hal buruk yang sering terjadi dan akan anda alami di dalam KRL terutama saat kondisi padat penumpang, sebaiknya siapkan masker jika ingin naik KRL.

3. Sikut dan gesekan badan

Saat kondisi KRL padat maka siap-siaplah untuk terkena sikutan atau gesekan badan dan sikut dengan penumpang lain, saran saya untuk menghidari ini sebaiknya cari posisi berdiri di pojok atau dekat dinding pintu KRL.

Sering sikut tangan penumpang lain menyentuh dengan rapat dan membuat ngilu badan atau rusuk kita. Kadang kita harus beradu sikut dengan penumpang lain.

Tips dari saya agar kita tetap menahan emosi kita dan sabar selalu, karena perhentian berikutnya akan segera tiba. Jika tidak tahan segera putar badan atau ubah posisi anda yang darinya menghadap keluar coba ubah menjadi menghadap ke arah berjalannya KRL.

4. Orang menguap persis di depan muka kita tanpa menutup mulut

Nah kalau seperti ini sulit untuk anda hindari, jika ingin menghindari kejadian ini maka cobalah berdiri dekat orang-orang yang memakai masker.

5. Orang bersandaran di badan anda

Ada orang yang sengaja tidak berpengan pada handle gantung karena asik dengan hape mereka, dan ketika kereta akan berhenti atau mengalami perlambatan maka badan mereka akan bersandar pada badan anda atau bahkan ada yang seperti menabrak.

Siap-siap saja, situasi seperti ini sering sekali terjadi.

6. Tempat duduk Prioritas diduduki oleh orang yang tidak berhak

Nah sering kita menjumpai orang yang duduk di kursi prioritas denga sengaja dan tidak memberikannya kepada yang berhak. Situasi ini sangat menjengkelkan dan mengesalkan.

7. Harus transit dan berganti KRL

Jika perjalanan anda mesti transit atau berganti kereta maka sebaiknya anda berangkat lebih awal mengingat saat transit biasanya KRL berikutnya tidak langsung ada pada saat itu juga, kita mesti menunggu lama untuk naik KRL tersebut.

8. Orang meminta tempat duduk anda dengan cara menyenggol kaki

Ketika anda mendapatkan tempat duduk biasanya ada orang yang mencoba meminta tempat anda itu dengan cara tidak langsung, biasanya dengan berdiri merapat sampi kakinya menyenggol kaki anda yang sedang duduk.

Ini semacam kode agar anda memberikan tempat duduknya buat yang berdiri, biasanya ibu-ibu sering melakukan hal tersebut.

Saran saya sebaiknya anda tidak memberikan tempat duduk and ajika orang tersebut masih sehat dan kuat. Prioritaskan untuk memberikan kursi anda kepada orang yang lebih membutuhkan, seperti orang yang sudah lanjut usia, orang yang mengendong anak, atau ibu hamil yang tidak kebagian kursi prioritas.

Semoga berguna.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share