Bagaimana Memindahkan Foto Cetak Ke Komputer atau Hape Tanpa Scan Tapi dengan Hasil yang bagus

Foto yang sudah tercetak di kertas foto, sulit rasanya untuk dipindahkan ke dalam hape atau computer tanpa peralatan scanner.
Cara yang biasa dilakukan adalah dengan memotret cetakan foto tersebut sehingga didapat file JPG pada handphone atau computer.

Cara ini cukup baik hasilnya, jika kamera hape yang dipakai memiliki spesifikasi resolusi yang tinggi dan dilakukan dengan sangat hati-hati dan cermat.
Namun jika anda tidak memiliki dua syarat tersebut, yaitu kamera hape yang bagus dan juga kesabaran atau keuletan yang tinggi, maka sebaiknya anda pertimbangkan untuk menggunakan sebuah Apps atau aplikasi.

Aplikasi tersebut konon dapat membuat anda mampu menghasilkan atau memindahkan foto cetak ke dalam hape anda tanpa harus menggunakan Scanner.

Aplikasi yang dapat dipasang pada Android tersebut adalah aplikasi PhotoScan.
Kenapa harus PhotoScan?

Karena dengan aplikasi PhotoScan maka kita dapat men-Scan dan sekaligus menyimpanya foto yang sudah tercetak pada kertas hanya dengan menggunakan kamera hape saja.

Menurut beberapa pengguna yang telah menggunakan PhotoScan sejak aplikasi smartphone ini pertama kali diluncurkan sekitar setahun yang lalu, mengatakan bahwa aplikasi ini memiliki beberapa kemampuan dan keuntungan jika digunakan:

1. Memungkinkan mereka untuk mengubah atau memindahkan foto-foto yang sudah tercetak pada kertas photo ke dalam Hape

2. PhotoScan dapat juga digunakan untuk meluruskan bagian sisi tepi

3. PhotoScan dapat menghilangkan silau pada hasil scan

4. Hasilnya dari proses scan terlihat seperti benar-benar hasil dari sebuah proses Scan foto, bagus, rata dan persegi.

5. Menurut salah seorang pengguna yang mengatakan bahwa, aplikasi ini dapat digunakan untuk men-scan terhadap sebuah lukisan berukuran besar di museum hanya dengan sebuah hape.

6. Diperlukan waktu sekitar sepuluh detik untuk proses scan dan lalu memungkinkan Anda untuk mengedit bagian yang tidak diinginkan.

7. Dengan aplikasi ini maka anda yang sering atau suka dengan lukisan maka anda akan segera memiliki galeri seni digital.

Semoga berguna

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share