Cegah Laptop Kepanasan Dengan Alat Setengah Bola

Penyebab laptop cepat panas adalah karena sirkulasi udara yang kurang baik pada bagian bawah laptop dan biasanya diperlukan cooling pad untuk mengalirkan udara dan menyedot udara pada bagian bawah laptop. Selain cooling pad ada alat yang lebih praktis untuk mengatasi panas berlebih pada laptop.Cegah Laptop Kepanasan Dengan Alat Setengah Bola

Cooling pad mungkin cukup mahal dan ribet untuk dibawah ke mana-mana, untuk mengatasi itu maka kita bisa menggunakan sebuah inovasi berupa bola-bola karet yang terbagi dua yang bisa kita tempatkan di bagian bawah laptop sehingga celah antara bagian bawah laptop dengan bidang datar meja atau tatakan laptop lainnya menjadi lebih lebar sehingga memungkinkan untuk aliran udara lebih lancar.

Secara prinsip laptop sendiri dilengkapi dengan fan yang bisa mengisap dan menyedot udara dari dan keluar laptop, biasanya fan tersebut menjadi tidak maksimal kerjanya dikarenakan celah pada bagian bawah laptop yang terlalu sempit sehingga tidak banyak sirkulasi udara yang terjadi pada bagian bawah laptop. Akhirnya laptop akan menjadi panas dan semakin panas.Cegah Laptop Kepanasan Dengan Alat Setengah Bola 2

Dengan menempatkan alat setengah bola pada ke empat sudut di bagian bawah laptop maka jarak antara bagian bawah laptop yang terdapat ventilasi untuk hardisk dan RAM, menjadi lebih tinggi dan membuat volume ruang bebas di bawah laptop menjadi besar sehingga sirkulasi udara menjadi banyak sehingga lebih efektif mencegah laptop kepanasan.

Alat berbentuk setengah bola ini merupakan solusi praktis yang membuat laptop kita tidak sampai amat sangan kepanasan. Mengapa alat ini praktis karena bola-bola ini mudah dibawa, tidak ribet dan makan tempat seperti alat cooling pad yang dilengkapi dengan kipas angin.

 

Sumber gambar: http://kk.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *