Alarm Penanda Waktu Tanpa Bunyi

Alarm pagi yang biasa kita gunakan saat ini selalu menggunakan bunyi atau suara untuk membangunkan kita, namun salah satu produsen peralatan elektronik ternama, Philips, membuat sejenis alarm dengan menggunakan cahaya yang sangat terang untuk membangunkan orang sebagai ganti suara bunyi-bunyian.alarm-penanda-waktu-tanpa-bunyi

Tidak seperti jam alarm biasa yang tiba-tiba berdering saat penggunanya tertidur pulas, produk Alarm Philips tanpa bunyi ini menggunakan cahaya sinar lampu untuk membangunkan penggunanya.

Proses pencahayaan pada alarm ini dilakukan secara bertahap sama seperti dengan ketika proses pencahayaan matahari saat terbit sampai matahari tinggi dengan sinarnya yang  menyilaukan mata.

Cahaya memudahkan Anda terbangun secara bertahap mulai dari yang redup sampai cerah sama seperti ketika matahari terbit di mana manusia akan terbangun secara alami tanpa menggunakan suara alarm yang berisik dan secara tiba-tiba.

Kelebihan alarm ini adalah membangunkan penggunanya dengan men-simulasikan cahaya secara bertahap kepada alam pikiran penggunanya yang sedang tertidur seolah-olah seperti ketika matahari terbit di pagi hari dan membangunkan kita oleh sinar cahayanya.

Jadi selain metode alarm yang berbeda dengan yang konvesional ( dengan bunyi), alarm produk buatan Philips ini sepertinya membuat penggunanya dapat bangun secara lebih alamiah karena cahaya yang dihasilkan tidak langgsung berupa cahaya silau yang muncul secara tiba-tiba.

Para pengguna alarm seperti ini akan terbangun lebih segar karena proses membangunkan orang tidur dilakukan secara bertahap dan tidak secara tiba-tiba.

Menarik juga untuk dicoba dan dilihat seberapa efektifnya alarm jenis ini dalam membangunkan kita-kita yang malas atau susah bangun pagi.
Semoga berguna.

Sumber: www.amazon.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share