Atas Dasar Apa Pilihan Tas Latop Anda?

Setelah laptop terbeli, tas adalah hal berikutnya yang menjadi ganjalan hati pemiliknya. Tas bawaan yang didapat saat membeli laptop hanya cocok dipakai untuk membawa dokumen kertas yang ringan. Meski faktor model dianggap nomor 2 namun tas bawaan laptop alias default itu bentuknya sangat biasa-biasa saja. Dari sisi kualitas juga tidak terlalu bagus. Beberapa produsen laptop tampaknya mulai mengurangi biaya terhadap tas default itu dengan mengganti beberapa bagian yang biasa memakai bahan metal dengan bahan plastik.

Jika niatan untuk membeli laptop sudah bulat maka segeralah mungkin untuk menyiapkan dana tambahan untuk membeli tas laptop yang berkualitas yang mampu melindungi isinya serta memberikan kenyamanan saat dipakai. Jangan sampai laptop anda terparkir begitu saja di rumah atau di kantor, layaknya PC desktop.

Berikut adalah faktor-faktor pereda rasa bingung nan galau anda ketika berhadapan dengan sekian banyak tas laptop.

1. Kualitas 
Faktor kualitas tidak bisa ditawar-tawar. Idealisme sebuah tas laptop adalah melindungi isinya, laptop, dari segala benturan yang menyerang dari berbagai sisi, dari ancaman basah terkena air dan terpanggang api. Itu idealnya. Kemampuan yang baik untuk tahan benturan dan tahan air maka cukuplah bagi sebuah tas laptop untuk disebut berkualitas.

2. Model atau bentuk 
Meski model, begitu kuat relativitasnya namun pemilihan sebaiknya dipertimbangkan juga dengan faktor lain seperti kenyamanan dan fungsional. Manfaatkan persepsi umum bahwa kulit luar selalu mewakili isi dalamnya. Tidak semua orang menyangka kalau tas, model backpack, yang anda bawa, berisikan laptop, benda elektronik yang berharga mahal. Tidak semua orang juga mengira tas dekil dengan model sederhana, yang talinya hanya diselempangkan di bahu namun berisi benda elektronik berharga. Dalam keadaan tertentu pilihan model tas laptop yang pas membuat pemakainya terhindar dari bahaya.

3. Fungsi plus plus 
Tas laptop selain untuk laptop bisa juga memiliki fungsi plus plus untuk membawa kargo tambahan. Pakian cadangan, tempat makanan dan minuman, peralatan komputer seperti hardisk eksternal, gadget dan earphone atau headphone bisa dengan aman tersimpan dalam satu wadah. Dan tentunya kemanapun tujuannya isi tas akan selalu terbawa tanpa mengalami kerusakan atau “dihibahkan kepada pencuri” alias tercuri. Inilah maksud dari fungsi plus sebuah tas laptop.

Kata orang uang adalah segalanya, anda salah, uang tidak bisa memilih barang apa yang cocok untuk diri kita. Uang hanya sarana, keputusan ada dalam kepala anda dengan mempertimbangkan faktor kualitas, model dan fungsi tambahan dari sebuah tas laptop sehingga keputusan yang diambil tidak lagi menjadi ganjalan hati tapi menjadi pembangkit semangat dan gairah hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *